The Lost Child

6 Feb

Domba yang(mana) hilang
Kita pasti ingat kisah domba yang hilang,karena itu merupakan kisah yang selalu di ulang oleh para penghotbah didepan mimbar.bagi anda yang belum pernah mendengarnya saya akan coba menceritakanya dengan singkat.suatu hari seekor domba hilang dari sebuah kawanan domba(mengambarkan manusia) ketika sang gembala (mengambarkan Allah) mengetahuinya, maka ia meninggalkan 99 ekor domba yang lain untuk mencari dombayang hilang tersebut dan menemukannya.

kisah ini sering diartikan sebagai sikap Allah yang mencari manusia yang berdosa.tetapi jika kita melihatnya dengan teliti disana terdapat suatu kejanggalan,dimana seekor domba hilang dari sebuah kawanan domba.dan kalau kita boleh mengartikan secara bebas adalah bahwa ada seorang manusia yang yang lari dari kumpulan orang “baik”.

maka berbagai pertanyaan timbul,yaitu mengapa domba itu meninggalkan kawanannya??
apakah tempat mereka kekuranggan makan sehigga ia harus pergi? apakah domba itu tidak diterima ditengah kawanannya?mungkin pertanyaan itu hanya dapat dijawab oleh Tuhan Yesus sebagai yang “punya” cerita.

Tapi jika kita perhatikan ini merupakan hal yang banyak terjadi di gereja-gereja,dimana banyak orang yang meninggalkan dan tidak mempercayai Kristus karena sikap dan prilaku orang-orang yang mengaku sangat mencintai Yesus.Gereja sering menjadi terlalu eklusif sehingga siapa saja yang tidak sesuai dengan kriteria mereka ,tidak diterima di gereja.dan sering kali semua dijalankan sesuai dengan peraturan yang mereka ciptakan sendiri bukan apa yang Tuhan tetapkan.Gereja masa kini tampaknya sudah lebih condong pada rutinitas,adat yang sesuai dengan apa maunya mereka.

lalu akan ditaruh mana Tuhan Yesus karena DIA sudah tidak masuk kriteria anda sekarang.

One Response to “The Lost Child”

  1. diaz February 24, 2008 at 2:44 pm #

    ooo.. gitu yah? bener juga. emang mereka punya hak prerogatif apa untuk menafsirkan “maunya” dan mencitrakan Tuhan? Ups.. hihi🙂, gak tahu deng ntar malah salah ngomong gw!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: