ada apa dengen budaya kita?

25 Aug

ketika saya mendapatkan account di jejaring sosial Facebook saya berharap akan mendapat perteman yang bisa mempertemukan saya dengan kawan-kawan lawas saya. Memang tujuan itu tercapai untuk beberapa saat dan sangat membantu saya salam bersilahturahmi dengan mereka.

Akan tetapi yang selanjutnya terjadi adalah sesuatu yang unik bagi saya. setiap kali berada didepan layar monitor untuk menikmati jejearing sosial tersebut, saya disuguhkan oleh beragam status yang kadang membuat saya tertawa tetapi juga membuat saya miris. bagaimana mungkin di depan sebuah jejaring sosial yang dilihat oleh banyak orang beberapa orang mengelurkan kata-kata kasar bahkan penghinaan kepada orang lain? sungguh mengherankan, itu ibarat kita berteriak ditengah orang yang melihat kita tetapi kita tidak punya rasa malu.

terkadang kita tidak sadar saat melakukan itu. kita mengganggap itu hak setiap orang ntuk berpendapat. tetapi sayangnya orang yang melakukan itu tidak pernah berfikir bahwa setiap tindakannya akan dicontoh oleh orang lain. terlebih lagi orang-orang yang lebih muda. dan celakanya lagi orang muda jaman sekarang menggangap itu sebagai suatu yang wajar. Sumpah serapah yang kasar bagi bangsa ini sudah menjadi hal yang wajar. mengutip dari sebuah lagu melayu ” mau dibawa kemana budaya kita?”

Leave a Reply

